Rupian Sardani: Kebersamaan Membangun Kualitas Pendidikan

Rupian Sardani: Kebersamaan Membangun Kualitas Pendidikan
Rupian Sardani SPd selaku Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Solok. (Foto: B1N-Paisal)

ArosukaBeritasatunews.id | Rupian Sardani, Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar (SD) Dinas Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Solok mengatakan, kebersamaan dalam membangun dan mewujudkan kualitas pendidikan, segenap stakeholder pendidikan yang ada di sekolah harus dilibatkan dalam penentuan kebijakan.

Termasuk dewan guru, komite sekolah serta orangtua murid. Sebab, tujuan utama dari pendidikan adalah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Dimana pada prosesnya, seseorang dididik agar dapat memiliki kualitas moral dan keahlian, yang nantinya akan berguna bagi kemajuan daerah, maupun Indonesia secara keseluruhan.

BACA JUGA: Bupati Solok H Epyardi Asda Lantik Sekda Beserta Pejabat Eselon II

Mengutip amanat Bupati Solok H Epyardi Asda MMAR ketika pelantikan penempatan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok, bahwa salah satu penyebab terjadinya korupsi ialah dengan cara mendapatkan jabatan dengan cara menyogok.

“Bekerjalah sungguh-sungguh dan saya yakin bapak ibu dapat bekerja dengan sebaik mungkin. Saya tidak bisa membangun Solok sendirian.

Solok tidak bisa bangkit tanpa bantuan dan kerjasama dari bapak ibu semuanya,” ujar bupati, mengutip amanatnya pada pelantikan Sekda dan pejabat Eselon II B pada Senin kemarin.

Menindaklanjuti demikian, Rupian Sardani SPd selaku Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Solok, berupaya memanfaatkan potensi serta stakeholder pendidikan yang ada.