Website Resmi PSSI Diretas Usai Kalah dari Thailand

oleh -36 views
Website Resmi PSSI Diretas Usai Kalah dari Thailand
Foto: Istimewa

JakartaBeritasatunews.id: Website resmi PSSI diretas usai kalah telak 4-0 dari Thailand, pada leg pertama Final Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12) malam WIB.

Akibat kekalahan Timnas Indonesia itu, membuat para pendukung kecewa. Bahkan website resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) diretas usai kekalahan telak dari Thailand tersebut.

Menariknya, situs itu diretas pada satu artikel saja yang berjudul ‘Ayo Tetap Semangat di Laga Kedua’. Sementara, pada artikel lain masih bisa diakses oleh pengguna.

Seperti dilansir dari kumparan, ketika diklik, artikel tersebut berubah jadi layar hitam dengan wajah Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Dalam poster itu, terlihat wajah Mochamad Iriawan atau Iwan Bule yang besar dicoret. Di bawahnya, tertulis Hacked by Anon7.

Website Resmi PSSI Diretas Usai Kalah dari Thailand

Tak cuma itu, sang hacker juga memberikan pesan untuk PSSI yang berbunyi, “Indonesia mainnya bapuk apa karena ketum PSSI masuk kamar ganti pemain? yok indonesia bisa yok, masih ada leg 2, semangat !”

Di bawah tulisan itu, ada semacam box pemutar musik, yang bisa memutar lagu dari band Netral berjuluk Garuda di Dadaku.

Sehari sebelumnya, Iwan Bule memang bikin ramai pecinta Timnas Indonesia. Ia membuat poster dukungan final, namun wajahnya terlampau besar, bahkan lebih besar dari para pemain dan pelatih yang memang akan bertanding.

Selain itu, ada pula niatan Iwan Bule masuk ke kamar ganti Timnas Indonesia di final. Padahal, regulasi AFF melarang setiap orang yang tidak berkepentingan masuk ke kamar ganti pemain, selain official tim.

Iwan Bule sendiri akhirnya mengurungkan niatnya. Ia tidak jadi mendatangi kamar ganti pemain, dan cuma menunjukkan kebiasaan andalannya, yaitu melakukan video call kepada pemain.

“Saya akan ke sana (Singapura) tanggal 31 Desember. Saya usahakan bisa turun ke ruang ganti pakaian, saya lagi izin ke AFF (Federasi Sepakbola Asia Tenggara),” ujar Iriawan atau Iwan Bule.

Niat Iriawan atau Iwan Bule itu mendapat tanggapan negatif dari para netizen Indonesia. Mereka menyayangkan keinginan Iriawan, yang ditakutkan akan mengganggu konsentrasi Timnas Indonesia. * B1N-Zal