Bupati Epyardi Bangga Dengan Semangat Pemuda Solok

Bupati Epyardi Bangga Dengan Semangat Pemuda Solok

Arosuka Beritasatunews.id | Bencana gempa bumi yang telah meluluh lantakkan sebahagian daerah di Kabupaten Pasaman Barat menjadi duka bersama bagi masyarakat Sumatera Barat.

Bantuan untuk warga yang menjadi korban gempa pun terus mengalir. Begitu juga dengan Kabupaten Solok, setelah sebelumnya Bupati Solok turun langsung untuk menyalurkan bantuan sosial, masyarakatnya pun tidak mau ketinggalan.

Diseluruh pelosok terlihat antusias warga dalam melakukan aksi penggalangan dana peduli gempa Pasaman Barat.

Dalam hal ini, pemuda Kabupaten Solok yang bernaung dalam wadah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) juga menggelar aksi kemanusiaan tersebut.

Terlihat jelas, semangat muda dari rombongan KNPI yang membawa bantuan logistik untuk korban gempa Pasaman saat dilepas Bupati Solok, H Epyardi Asda di rumah kediamannya. Sabtu (12/03/2022) di Singkarak.

Bupati Epyardi yang didampingi Asisten II Pemerintah Kabupaten Solok Drs Syahrial MM mengapresiasi kepedulian sosial yang dilakukan oleh KNPI Kabupaten Solok terhadap saudara yang ditimpa musibah di Pasaman Barat.

Bupati merasa bangga dengan semangat yang dimiliki oleh pemuda Kabupaten Solok, dalam kondisi saat ini pemuda harus mampu untuk meringankan beban saudara yang tengah dilanda musibah.

Selain itu Bupati juga menyampaikan rasa terimakasih kepada KNPI dan seluruh sayap organisasi kepemudaan yang telah ikut berpartisipasi secara sukarela dalam menggalang serta menyumbangkan bantuan.

Kemudian sebelum berangkat Bupati juga berpesan kepada rombongan agar tetap berhati-hati dijalan.

“Kita doakan bersama semoga sampai dengan selamat begitupun saat pulang kembali dengan selamat di Kabupaten Solok,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Solok Arif Firman Bahctas, SH berterimakasih kepada Bupati Solok yang telah memberikan ‘support’ kepada pemuda dalam aksi sosial yang telah dilakukan.

Senada dengan Bupati Solok, Arif juga menyampaikan bahwa aksi yang dilakukan oleh pemuda Kabupaten Solok adalah bentuk dari kepedulian sosial dari pemuda terhadap korban gempa yang ada di Pasaman Barat.

Selanjutnya Ketua KNPI Kabupaten Solok juga mengucapkan rasa terimakasih kepada DPRD Kabupaten Solok yang telah ikut memfasilitasi untuk mobilisasi logistik yang akan disalurkan ke Pasaman Barat.

“Alhamdulillah, selain support dari kepala daerah kita pemuda juga difasilitasi 1 (satu) unit kendaraan sebagai mobilisasi oleh Bapak Ivoni Munir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok,” ucap Arif.

Bantuan logistik yang dibawa oleh rombongan KNPI Kabupaten Solok adalah berupa beras, Indomie, telur, Pampers bayi serta sejumlah perlengkapan lainnya. Sasaran bantuan ini akan disalurkan langsung kepada posko-posko pengungsian yang ada di Pasaman Barat. * B1N-Ys