Sumut  

Kapolres Toba: Jauhi Narkoba Bagi Kaum Milenial Dan Jangan Sampai Mencoba

Toba-Beritasatunews.id | Guna menekan penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Toba, Polres Toba menghadiri penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba atau Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bagi masyarakat

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH, S.IK., menjadi narasumber dalam Sosialisasi pencegahan pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Desa Panindi Kecamatan Silaen Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Senin (15/05/2023).

Turut hadir Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H,.S.IK, Kepala BNN Kota Pematang siantar Dr.Tuangkus Harianja,M.M, Camat Silaen Moses Simanjuntak, Kapolsek Silaen AKP R.H. Tampubolon SH, Kasat Narkoba Polres Toba AKP Y.G.B.Sibagariang, KBO Narkoba Ipda Jefriadi Silaban, S.H, M.H, Kanit Res Polsek Silaen Ipda Zulkifli, Sub korwil Seksi P2M ( Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat) Dewi Sartika Tarigan, S.E
Beserta anggota.

Hadir juga Kadis PMD diwakili Erince Ompungsunggu, Kesbangpol Freddy Panjaitan, Team PKK diwakili Dora H. Sitorus, Personil Polsek Silaen, Kades Panindi Reslan Panjaitan, Perangkat Desa Panindi, PKK Desa Panindi, Karang Taruna Desa Panindi dan Masyarakat Desa Panindi

Maksud dan tujuan sosialisasi ini adalah Untuk Mensosialisasikan kepada Masyarakat apa dampak atau bahaya dari penggunaan Narkoba.

Dalam sambutannya membuka kegiatan tersebut, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb menyampaikan bahwasannya Narkoba adalah musuh kita bersama. Kian hari pengguna narkoba kian bertambah termasuk diwilayah Kabupaten Toba. Untuk menanggulanginya dibutuhkan bantuan dan partisipasi akif dari seluruh elemen masyarakat.

“Mari kita bahu membahu untuk menanggulangi penyalahgunaan narkoba diwilayah kita, segera laporkan kepada pihak Kepolisian jika melihat atau mengetahui penyalahgunaan narkoba disekitar kita”, ujar Kapolres.

Maka dari itu, untuk masyarakat jauhi hal-hal yang tidak baik atau merugikan diri sendiri dan keluarga, dan jangan sampai mencoba dengan Narkoba, Karena hal tersebut, sangat merugikan sekali baik untuk diri sendiri atau keluarga, mari beralih ke bentuk usaha yang baik, jauhi narkoba, dan kepada kaum milenial, jangan sampai mencoba, ajak Taufiq.

“Ini merupakan salah satu kegiatan preventif kami dalam mencegah penyalahgunaan narkoba, tidak hanya melakukan penangkapan saja namun kami melakukan sosialisasi dilingkungan masyarakat,” lanjut Kapolres.

Taufiq berharap semoga dengan kegiatan ini dapat mencegah sedini mungkin terkait Tindakan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Toba. * B1N-Rizal/Ril