KPU Batu Bara Hadiri Kegiatan KPU Sumut Tahap Persiapan Pilkada 2024

KPU Batu Bara Hadiri Kegiatan KPU Sumut Tahap Persiapan Pilkada 2024

Medan-Beritasatunews.id | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara menghadiri kegiatan di KPU Provinsi dalam rangka persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yang dilaksanakan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Selasa (9/7/2024).

Plt Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin, S.THi, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, ke depan Komisi Pemilihan Umum harus bekerja sesuai dengan tahapan yang ada, dan berpesan kepada KPU Kabupaten/Kota banyak tantangan yang akan dihadapi.

Plt Ketua yang akrab disapa Mas Afif ini juga menyampaikan, agar Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota fokus melaksanakan tahapan pemutakhiran data pemilih, dimana hari ini capaian coklit di Sumatera Utara masih 52%, ini tolong diselesaikan secepatnya sesuai dengan ketentuan, tegasnya.

Dia juga mengingatkan, agar regulasi yang sudah diundangkan segera disosialisasikan kepada masyarakat seperti PKPU No 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Selain itu, meminta Kepada semua jajaran Komisi Pemilihan Umum agar dapat menjaga marwah Komisi Pemilihan Umum di tengah masyarakat, ucapnya. * B1N-Samri Sinaga/Sudarno

Respon (1)

  1. Askm saudaraku semua mohon di perhatikan Desa kami yang tertinggal dan paling ujung berbatasan dengan Serge dan Simalungun , Desa Tanjung Parapat dari Asahan sampai jadi Batu Bara tetap jadi desa tertinggal .

Komentar ditutup.