Hadiri Pesta Rakyat, Syah Afandin Disambut Pengalungan Bunga dan Tarian Melayu

Hadiri Pesta Rakyat, Syah Afandin Disambut Pengalungan Bunga dan Tarian Melayu
Hadiri Pesta Rakyat, Syah Afandin Disambut Pengalungan Bunga dan Tarian Melayu. (Foto: Ist)

Langkat-Beritasatunews.id | Hadiri Pesta Rakyat, pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH disambut meriah dengan pengalungan bunga dan tarian Melayu, di Lapangan Sepakbola Pasar l, Desa Batu Malenggang, Kecamatan Hinai, Minggu (20/8/2023).

Ketua Umum Relawan Kawan Awak (RKA) Langkat, Muhamad Ihsan S.Sos, mengucapkan terima atas kehadiran Plt Bupati Langkat, meskipun kesibukan sangat padat namun tetap hadir di acara pesta rakyat ini.

“Untuk itu kami Relawan Kawan Awak (RKA) dan masyarakat Desa Batu Malenggang, Kecamatan Hinai mendoakan Bapak Plt Bupati Langkat selalu diberikan kesehatan, dan apa yang menjadi cita-cita beliau untuk maju kembali pimpin Langkat periode 2024-2029 segara terwujud dan dikabulkan Allah SWT,” jelas Ihsan.

Selanjutnya Ihsan menjelaskan, dilaksanakan pesta rakyat di Desa Batu Malenggang dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023 yang diikuti oleh UMKM yang ada di Desa Batu Malenggang.

Pesta Rakyat sendiri dilaksanakan selama tiga hari mulai 18-20 Agustus 2023, dimeriahkan oleh penyanyi D’Akademy Indosiar, Alpin Khairi dan Grand Fendi Suca 4 standup comedy, juga konten kreator kalangan anak muda, Karbol, untuk menghibur masyarakat Desa Batu Malenggang, Kecamatan Hinai.

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada RKA dan masyarakat desa Batu Malenggang, Kecamatan Hinai, yang telah membuat acara Pesta Rakyat yang diisi oleh UMKM.

“Ini adalah kegiatan positif, terus buat kegiatan seperti ini yang bermanfaat bagi masyarakat,” pesan Plt bupati saat hadiri Pesta Rakyat.

Selanjutnya Afandin berharap, sebaiknya acara pesta rakyat tidak usah di kota karena sudah terlalu banyak orang menerima hiburan, cari di desa-desa yang masyarakatnya agak terpencil jadi ada kebahagiaan mereka ketika ada penampilan artis atau hiburan rakyat lainnya seperti Alfin Khairi D’Akademy Indosiar.

Afandin juga mengingatkan, Di tahun 2024 nanti ada kontestasi besar yaitu Pemilihan Umum (Pemilu). Di situ ada Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Bupati (Pilbup).

“Doakan saya agar menjadi pemimpin yang amanah yang mencintai rakyatnya, sehingga membawah keberkahan di bumi Langkat berseri ini,” pinta Afandin.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DR H Syaiful Abdi SH SE MPd, Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UKM H Syahrizal SSos MSi, Kadis PMD Nuriyansyah Putra MSi, dan Camat Hinai Bahrum SE.

Selanjutnya bakal calon (Bacalon) Partai Amanat Nasional (PAN) Langkat Fitrah Suryadi S SH MH, Ketua PKK Kecamatan Hinai beserta pengurus, Para Kepala Desa/Lurah Se-Kecamatan Hinai, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Alfin Khairi Dangdut D’Akademy Indosiar, dan Ketua Relawan Kawan Awak (RKA) Langkat beserta pengurus. * B1N-Rizal/Ril