Meski Suasana Libur, Sidang Paripurna Istimewa DPRD Peringati HUT Ke-110 Kabupaten Solok

Meski Suasana Libur, Sidang Paripurna Istimewa DPRD Peringati HUT Ke-110 Kabupaten Solok
Suasana perkantoran Kabupaten Solok di Arosuka terlihat ramai dan semarak dengan kahadiran para petinggi birokrasi di Kabupaten Solok. Para tamu pimpinan dari berbagai daerah se-Sumatera Barat, bahkan luar provinsi, mengikuti dan menghadiri momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-110 Kabupaten Solok. (Foto: Ist)

Kabupaten Solok-Beritasatunews.id | Pagi Ahad 9 April 2023, meski suasana libur panjang, sejak Jumat dan kalender merah, namun suasana perkantoran Kabupaten Solok di Arosuka terlihat ramai dan semarak dengan kehadiran para petinggi birokrasi di Kabupaten Solok, para tamu pimpinan dari berbagai daerah se-Sumatera Barat, bahkan luar propinsi, mengikuti dan menghadiri momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-110 Kabupaten Solok.

Pelataran halaman perkantoran juga disesaki jejeran karangan bunga, sebagai ucapan selamat hari jadi Kabupaten Solok. Demikian pula petugas baik dari Polres Solok, apalagi dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Solok tampak di lapangan mengatur arus lalu lintas dan pengamanan, guna khidmatnya suasana berlangsung acara kegiatan.

Baca Juga: Pemkab Solok Ikuti Rakor Inflasi Bersama Kemendagri

Walau dalam suasana Bulan Ramadhan, di tengah kaum Muslimin melaksanakan berpuasa, justru bertepatan pada Hari Ahad, 9 April, kini Kabupaten Solok sudah berusia 110 tahun. Momen acara sakral yang digelar Pemerintah Kabupaten Solok yaitu dilaksanakan Sidang Paripurna Istimewa DPRD yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra. Didampingi Wakil Ketua Ivoni Munir.

Meski Suasana Libur, Sidang Paripurna Istimewa DPRD Peringati HUT Ke-110 Kabupaten Solok

Sementara Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, tanpa kehadiran Wakil Bupati Jon Firman Pandu. Terlihat di mimbar kehormatan Ketua DPRD dan Bupati didampingi Sekda Medison dan Sekwan Zaitul Ikhlas.

Para ASN terutama eselon III diwajibkan hadir mengikuti acara guna memeriahkan hari ulangtahun yang sekali setahun tersebut. Terlihat para tamu, bupati walikota, ketua DPRD maupun mewakili turut menghadiri.

Bahkan tamu dari luar propinsi Sumbar juga diundang. Forkopimda, Ketua TP.PKK Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, seluruh Kepala OPD, Camat, walinagari beserta tokoh masyarakat Kabupaten Solok, dan terlihat juga Mantan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi yang merupakan mantan bupati dua periode memimpin Kabupaten Solok turut menghadiri.

Meski Suasana Libur, Sidang Paripurna Istimewa DPRD Peringati HUT Ke-110 Kabupaten Solok

Ketua DPRD Dodi Hendra, atasnama Ketua dan Pimpinan DPRD Kabupaten Solok mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada para tamu undangan karena telah sempat hadir pada Rapat Paripurna HUT Ke-110 Kabupaten Solok ini.

“Melalui hari jadi ini mari kita jadikan sarana untuk saling mengingatkan terhadap kebaikan. Maka Dari itu mari kita jadikan momentum Hari Jadi ini untuk mengukur dan mengevaluasi perkembangan serta perubahan Kabupaten Solok dari masa ke masa”, ujarnya.

Gamawan Fauzi yang didaulat selaku tokoh masyarakat dalam sambutannya menekankan, bahwa di hari ini akan menjadi catatan baru bagi Kabupaten Solok. Karena pada hari ini kita memperingati Hari Ulang Tahun Ke-110 Kabupaten Solok, dimana seluruh unsur, seluruh lapisan masyarakat, seluruh stakeholder ikut merayakan dan sukacita di hari yang berbahagia ini.

“umur yang 110 tahun merupakan umur yang sudah matang maka dari itu jadikan hari ini sebagai momentum untuk membangkitkan kembali kejayaan Kabupaten Solok dan menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat. mari kita di pemerintah Kabupaten Solok untuk saling bersinergi dengan semua pihak guna mewujudkan tema Solok Bangkit, Menjadi Yang Terbaik”, ajaknya.

Meski Suasana Libur, Sidang Paripurna Istimewa DPRD Peringati HUT Ke-110 Kabupaten Solok

Sedangkan Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar, dalam momen refleksi 110 Kabupaten Solok, berharap di masa kepemimpinannya semakin lebih maju. “Sebagai eksekutif kami serius untuk mendengarkan apa apa saja kebutuhan rakyat, karena kami menganut prinsip anggaran berbasis kebutuhan rakyat sehingga setiap anggaran yang di berikan tepat sasaran. Saya berharap kepada pemangku jabatan dapat melaksanakan tugas sesuai tupoksinya masing- masing sehingga kabupaten solok akan maju kedepannya”,katanya.

Diungkapkan, Pemerintah Kabupaten Solok kini telah melakukan berbagai terobosan di berbagai sektor, dan itu semua tidak lepas dari kinerja kita Semua, Solok Super Tim (SST).

“Kami eksekutif dan legislatif harus seiring dan sejalan demi terciptanya suasana kedamaian. Sehingga apa yang dicita-citakan, ‘Mambangkik Batang Tarandam’ menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat akan terwujud. Kami yakin dengan bersama kita pasti bisa. Mudah-mudahan Kabupaten Solok dapat bangkit dan menjadi yang terbaik.” ucap bupati Solok optimistis. * B1N-Ys