Satuan Narkoba Polres Sibolga Gagalkan Peredaran Narkotika Jenis Sabu

Satuan Narkoba Polres Sibolga Gagalkan Peredaran Narkotika Jenis Sabu

Sibolga-Beritasatunews.id | Satuan Narkoba Polres Sibolga melakukan tindakan tegas dalam upaya memberantas peredaran narkotika di wilayah Kota Sibolga.

Satuan Narkoba Polres Sibolga, Selasa (5/9), sekitar pukul 22.00 WIB, berhasil mengamankan seorang tersangka yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis Sabu.

Identitas tersangka berinisial DS (28) yang  Alias D beragama Katolik. Ia bekerja sebagai buruh dan beralamatkan di Jalan Walet, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Keberhasilan operasi ini tidak lepas dari bantuan para saksi, di antaranya Zulkifli (anggota Polri), Freddy Simanjuntak S.H (anggota Polri), dan Agre Lijardo Purba S.H (anggota Polri), yang merupakan bagian dari Satuan Narkoba Polres Sibolga.

Tindak pidana yang diungkap dalam operasi ini adalah penyalahgunaan narkotika jenis Sabu. Barang bukti yang berhasil disita oleh Satuan Narkoba meliputi satu paket kecil narkotika jenis Sabu dengan berat sekitar 0,05 gram, satu buah jarum timah rokok, satu buah kaca pirek, dua buah mancis dan satu buah alat hisap bong.

Kasat Narkoba Polres Sibolga AKP Sugiono, SH, MH, menerangkan bahwa kronologis kejadian dimulai pada pukul 21.45 WIB ketika tim Opsnal melakukan penyelidikan terhadap laporan tentang aktivitas narkotika di Jalan Merak, Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Hasil penyelidikan mengarah pada seorang laki-laki yang sedang berada dalam sebuah rumah. Tim operasional berhasil mengamankan DS dan melakukan penggeledahan tempat tersebut.

Hasil penggeledahan mengungkapkan keberadaan paket kecil narkotika jenis Sabu yang dibuang di atas genangan air di bawah kolong dapur. Tersangka DS mengaku sebagai pemilik barang bukti tersebut, yang didapatkannya dari seorang laki-laki berinisial K.

DS dan barang bukti yang diamankan kemudian dibawa ke Satuan Narkoba Polres Sibolga untuk penyidikan lebih lanjut. Suyatno juga menyatakan komitmen Polres Sibolga dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah tersebut.

Operasi ini menjadi bukti nyata upaya aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mengurangi dampak negatif narkotika di Kota Sibolga, tutup Sugiono. * B1N-Rizal/Ril