Wali Kota Medan Naikkan Anggaran Pendidikan Tahun 2022

Wali Kota Medan Naikkan Anggaran Pendidikan Tahun 2022
Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution. (Foto: Ist)

MedanBeritasatunews.id: Wali Kota Medan Bobby Nasution akan naikkan anggaran untuk Dinas Pendidikan Tahun 2022, dikarenakan APBD Kota Medan dinaikkan, sehingga anggaran untuk Disdik otomatis juga naik.

Demikian dikatakan Wali Kota Medan dalam Publikasi Program Pendidikan Kota Medan sekaligus Refleksi Pendidikan Kota Medan, yang digelar di Hotel Le Polonia, Rabu (22/12/2021).

Pendidikan merupakan salah satu sektor penting yang mendapat perhatian khusus Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Guna meningkatkan mutu dan kualitas Pendidikan di tahun 2022, Bobby Nasution telah menaikkan anggaran untuk Pendidikan berupa bantuan yang diperuntukkan bagi Tenaga Pengajar dan bantuan bagi Pelajar yang ada di Kota Medan.

“Dalam meningkatkan mutu dan kualitas Pendidikan tentunya hal yang pertama diperhatikan adalah komposisi SDM, baik itu Tenaga Pengajar maupun Peserta Didik.

Oleh karenanya di tahun depan saya telah meminta Dinas Pendidikan, apa saja yang bisa dinaikkan untuk tenaga pendidik maupun peserta didik segera naikkan,” Kata Bobby Nasution.

Dijelaskan Bobby, kenaikan bantuan untuk Pendidikan ini dikarenakan APBD Kota Medan juga dinaikkan, sehingga anggaran untuk Dinas Pendidikan otomatis juga naik.

Namun yang terpenting, pemanfaatan anggaran tersebut harus tepat guna dan bermanfaat bagi peningkatan mutu dan kualitas dunia pendidikan di Kota Medan.

Bobby Nasution menambahkan, pada masa Pandemi Covid-19 tentunya sektor pendidikan merupakan salah satu yang terdampak.

Oleh karenanya melalui pertemuan refleksi ini, Bobby Nasution meminta apa yang menjadi kekurangan di tahun 2021 dapat diperbaiki di tahun 2022.

“Sudah dua tahun ini kita merasakan pandemi Covid-19. Tentunya kita sudah bisa belajar bagaimana kesiapsiagaan para tenaga pengajar untuk dapat menghadapi dan beradaptasi dalam hal- hal baru di era digitalisasi seperti saat ini,” Jelas Bobby Nasution.

Bobby juga meminta para kepala sekolah untuk dapat mempersiapkan diri terkhusus bagi peserta didik, agar jika nanti Kota Medan diperkenankan untuk melakukan vaksinasi bagi peserta didik usia 6 tahun ke atas, maka pelaksanaannya akan segera dilakukan.

“Vaksinasi Pelajar 12 tahun ke atas kemarin kita lakukan dengan masif dan cepat. Untuk itu saya ucapkan terima kasih. Saat ini kita sedang mempersiapkan vaksinasi untuk anak usia 6 tahun ke atas.

Oleh karenanya, saya minta kita persiapkan dengan baik. Meskipun saat ini kita belum diperkenankan melakukan vaksin anak usia 6 tahun ke atas karena kendala vaksin lansia,” Sebut Bobby.