Dairi  

Bupati Dairi Tegaskan Literasi Kunci Menuju Dairi Unggul

Bupati Dairi Tegaskan Literasi Kunci Menuju Dairi Unggul
Foto: Istimewa

DairiBeritasatunews.id | Orientasi pendidikan saat ini harus disesuaikan dengan perkembangan abad 21. Salah satu kunci utama pendidikan di abad 21 adalah literasi kunci menuju Dairi unggul.

Begitu kata Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu saat mengunjungi Sekolah Literasi Parulian Medan, Jalan Stadion Teladan 23, Medan, Selasa (8/2/2022).

“Selain karakter dan kompetensi, literasi merupakan kunci dalam pengembangan pendidikan abad 21. Saya salut dengan Sekolah Literasi Parulian yang sejak tahun 2016 sudah mencanangkan sebagai sekolah literasi di Sumut,” ungkap Bupati Dairi.

Ia juga akan mendorong semua sekolah di Dairi untuk mengembangkan literasi. Selain di sekolah, gerakan literasi juga harus tumbuh di masyarakat.

“Kita sudah mulai menggerakkan literasi di sekolah dan di masyarakat melalui Taman Bacaan Masyarakat. Dan kita akan terus mendorong gerakan literasi ini harus ada di semua sekolah di Dairi. Di samping itu kita juga akan menggerakkan literasi di masyarakat melalui perpustakaan desa,” terang Berutu.

Bupati Dairi memuji program Kereta Pustaka yang dimiliki Sekolah Literasi Parulian. Dengan Kereta Pustaka ini banyak masyarakat di pelosok dan di gang-gang mendapatkan akaes bacaan secara gratis.

Ketua Yayasan Sekolah Literasi Parulian Sopar Siburian SH MH bangga dan senang atas kunjungan Bupati Dairi di sekolahnya. Selain sebagai kunjungan persahabatan, kunjungan ini juga banyak membahas program-program literasi sekolah.

“Kami sangat senang dan bangga di kunjungi Pak Bupati Dairi yang rendah hati dan memiliki visi kuat untuk membangun Dairi. Kami banyak diskusi tentang program literasi. Pak Bupati melihat literasi ini kunci untuk membangun Dairi yang unggul,” ungkap Sopar Siburian. * B1N-Edi Manto Manik