Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Langkat Dihadiri Syah Afandin

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Langkat Dihadiri Syah Afandin
Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH saat menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Langkat. (Foto: Ist)

Langkat-Beritasatunews.id | Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Langkat dalam Rangka Penyampaian Laporan Hasil Reses Masa sidang I tahun ke-IV 2023, di ruang rapat paripurna DPRD Langkat, Selasa (31/01/2023).

Rapat Paripurna dibuka Ketua DPRD Langkat Sribana PA SE dan dilanjutkan Wakil ketua DPRD Langkat Antoni Ginting membacakan agenda jadwal dan tertib acara.

Selain itu hasil keputusan rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Langkat menyampaikan laporan hasil reses masa sidang 1 tahun ke-lV tahun anggaran 2023.

Reses yang dilaksanakan pimpinan dan anggota DPRD daerah pemilihan (Dapil) masing-masing untuk bertemu langsung dengan masyarakat di daerah pemilihannya, guna menampung aspirasi tentang pembangunan infrastruktur, sosial, serta ekonomi demi mewujudkan masyarakat Langkat yang adil dan sejahtera.

Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Langkat mengambil tema ‘Reses Sebagai Salah Satu Instrumen untuk Memperoleh Aspirasi dari Konstituen Sebagai Implementasi di Dalam Proses Pembangunan’.

Selanjutnya kepada komisi-komisi bersama badan anggaran, diminta untuk membahas laporan reses tersebut untuk dijadikan pokok pikiran anggota DPRD Kabupaten Langkat yang akan ditetapkan dengan rapat paripurna DPRD Kabupaten Langkat.

Pokok-pokok pikiran yang disepakati nantinya akan menjadi prioritas pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Langkat, yang merupakan prioritas pembangunan atas aspirasi masyarakat yang disampaikan pada reses.

  • Pembacaan laporan hasil reses Dapil-l Drs Pimanta Ginting (Juru Bicara Dapil-l)
  • Pembacaan laporan hasil reses Dapil-ll Zulhijar SPd (Juru Bicara Dapil-ll) 
  • Pembacaan laporan hasil reses Dapil-lll Ir Simon Predi (Juru Bicara Dapil-lll) 
  • Pembacaan laporan hasil reses Dapil-lV Ismail Fandi (Juru Bicara Dapil-lV)
  • Pembacaan laporan hasil reses Dapil-V Dedi (Juru Bicara Dapil-V)

Setelah mendengarkan laporan hasil reses Dapil masing-masing, Plt Bupati Langkat Syah Afandin memberikan sambutan.

Afandin menyampaikan, kegiatan reses ini bertujuan untuk menerima aspirasi masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab bersama DPRD dan pemerintah daerah, dalam menjawab kebutuhan ataupun permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Dia berharap kunjungan pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Langkat ke daerah pemilihan, akan lebih mempererat hubungan silaturahmi di dalam upaya membangun dan memenuhi harapan-harapan masyarakat, menuju arah yang lebih baik di masa yang akan datang.

Semua hasil reses yang disampaikan, akan menjadi perhatian eksekutif guna membangun terwujudnya demokrasi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir Sekdakab Langkat Amril SSos MAP, Kepala Kejaksaan Negeri Langkat Mei Abeto Arahab SH MH, Waka Polres Langkat Kompol Hendri Nupia Barus SH SIK MM, Kasdim 0203/Lkt Mayor Abmer Bangun, para Kepala Perangkat Daerah Pemkab Langkat, Ketua PWI Langkat M Darwis Sinulingga, dan Camat se-Kabupaten Langkat. * B1N/Ril-Sfn