Sport  

Tim Perbaungan Kandaskan Dolok Masihul 5-4 di Laga Final Bupati Sergai Cup

Tim Perbaungan Kandaskan Dolok Masihul 5-4 di Laga Final Bupati Sergai Cup

Sergai-Beritasatunews.id | Bupati Sergai H Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan ST MSP menyaksikan laga pamungkas antara tim Kecamatan Perbaungan vs Dolok Masihul, untuk memperebutkan Piala Bupati Serdang Bedagai (Sergai) tahun 2022, Selasa (12/7/2022).

Tim Perbaungan pada laga final Piala Bupati Sergai tahun 2022 tersebut, mengandaskan skuad Dolok Masihul dengan skor 5-4 lewat adu penalti di lapangan PT Fajar Agung, Kebun Obang-Abing, Pegajahan, Sergai.

Jalannya laga berlangsung sengit, dan kedua tim sama-sama solid menahan gempuran selama 2 x 45 menit dan bermain imbang 0-0, hingga memaksa pertandingan dituntaskan lewat adu penalti.

Lewat drama adu penalti tersebut, pemain Dolok Masihul, Ikhsan, gagal mengeksekusi tendangan, hingga akhirnya Tim Perbaungan menjadi juara, sekaligus membawa pulang piala bergengsi tingkat kabupaten tersebut.

Pascalaga, Bupati Sergai tampak sumringah mengomentari jalannya pertandingan dan menyebut kedua tim memang layak sampai ke babak final. Kedua tim sama-sama menampilkan performa terbaiknya di lapangan,sehingga berlangsung seru.

“Luar biasa pertandingan tadi. Dua-duanya sama kuat. Tapi bagaimanapun, yang namanya pertandingan harus ada yang menang dan kalah. Cuma bagi saya pribadi, kedua tim sama-sama pemenang, karena keduanya bertanding dengan semangat terbaik dan menjunjung sportivitas,” ucap Bang Wiwik, sapaan akrabnya.

Kepada para pemain, ia mengingatkan agar tetap menjaga motivasi untuk terus berlatih. Apalagi dalam waktu dekat akan diadakan turnamen Bonas Cup, dimana salah satu lokasi tandingnya juga diselenggarakan di lapangan PT Fajar Agung.

“Buktikan kita mampu. Terus semangat latihan. Kalau bisa, pemain Sergai susul Arkhan Fikri bergabung di timnas,” katanya lagi.

Bang Wiwik secara khusus menyampaikan terima kasih kepada PT Fajar Agung dan Rachmad Shah. Keduanya telah ikut berkontribusi terutama dalam menambah nominal apresiasi kepada para tim pemenang.

“Mudah-mudahan kualitas kompetisi di Sergai bisa lebih baik lagi ke depannya,” tandas Bupati.

Sebagai juara pertama, skuad Tim Perbaungan membawa pulang uang pembinaan sebesar Rp15 juta, kemudian Dolok Masihul yang jadi runner-up Rp11,5 juta, disusul Kecamatan Pegajahan Rp8,5 juta dan terakhir Kecamatan Sipispis Rp5,5 juta menduduki posisi keempat.

Laga final turnamen Piala Bupati Sergai ini, juga dimeriahkan laga eksibisi antara tim APDESI Sergai yang diperkuat Bupati Darma Wijaya dan Ketua APDESI Darma Sutra melawan tim Pemkab Sergai yang diperkuat Wakil Bupati H Adlin Tambunan, Ketua KONI Sergai Aspul A Lubis dan sejumlah Kepala OPD dengan skor akhir 3-2 untuk kemenangan tim Pemkab Sergai. * B1N/Zulham-Ril